Tahapan PLPG dan PPGJ

Kepada : Guru Peserta PLPG Dan PPGJ

Dengan ini kami informasikan bahwa para peserta wajib selalu mengikuti info PLPG di alamat http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/ dan untuk info jadwal bisa dicek  di alamat http://sg.unesa.ac.id/  karena dipredikasi proses PLPG dan PPGJ akan dimulai sekitar bulan Agustus 2015.

Jika pada saat masuk ke web sergur ada keterangan untuk melakukan pemberkasan maka dengan ini kami sampaikan bahwa pemberkasan ini sudah dilaksanakan sekitar bulan April 2015.

Bagi nama yang tercantum di web sergur sebagai Daftar Calon Peserta Tambahan Sertifikasi Guru tahun 2015 – PLPG
maka diwajibkan untuk segera melakukan pemberkasan paling lambat tanggal 30 Juli 2015 dikumpulkan ke Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo UP. Pak Indarto. Adapun kelengkapan berkasnya sebagai berikut :

  1. Foto copy Ijazah Terakhir (legalisir Kepala Sekolah)
  2. Foto copy SK Pengangkatan (PNS) atau SK Pengangkatan GTY (dari pertama hingga terakhir)
  3. Fotocopy SK pembagian tugas mengajar dilengkapi jumlah rombongan belajar dan jumlah siswa legalisir kepala sekolah. Mohon pada nama yang bersangkutan untuk distabilo. SK minimal 5 tahun terakhir.
  4. Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar .
  5. Surat ijin belajar atau tugas belajar dari dinas pendidikan/pejabat yang berwenang bagi guru PNS yang memperoleh ijazah S-1/DIV ketika sudah mengajar, sedangkan bagi guru bukan PNS dilengkapi dengan surat pernyataan dari ketua yayasan bahwa yang bersangkutan mengikuti studi lanjut ke S-1/DIV
  6. Surat Pernyataan dari peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.
  7. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter (asli) (semua Calon peserta PPGJ melampirkan Surat Keterangan Sehat)
  8. Khusus Sertifikasi kedua
    a. Foto copy SK Mutasi yang ditandatangani oleh Bupati/Walikota atau pejabat yang berwenang; atau Surat keterangan dari kepala sekolah dan disetujui oleh kepala dinas pendidikan bagi guru PNS bersertifikat TIK, KKPI, Keterampilan, IPA SMK, IPS SMK dan Kewirausahaan yang diberi tugas mengampu mata pelajaran lain sesuai kualifikasi/latar belakang S-1/D-IV yang dimiliki; atau Surat keterangan dari kepala sekolah dan disetujui oleh kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota bagi guru bukan PNS yang diberi tugas mengampu mata pelajaran lain oleh yayasan.
    b. Foto copy sertifikat pendidik yang sudah dimiliki

NB : Jika pada daftar ada Guru yang masih CPNS maka belum bisa mengikuti PLPG tahun ini

Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: