PADAMU NEGERI

933975_371521429634841_545144060_n
PADAMU NEGERI singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang merupakan sistem pendukung (tools) program Penjaminan Mutu Pendidikan.
PADAMU NEGERI menyediakan Portal Layanan Sistem Informasi Mutu Pendidikan berbasis Web ( http://padamu.kemdikbud.go.id) atau  di IP http://118.98.222.83/
KENAPA NUPTK HARUS VERVAL
  • Untuk pemutakhiran data dan  menetapkan status AKTIF setiap periode tahun ajaran.
  • Jika tidak dilaksanakan maka statusnya otomatis menjadi TIDAK AKTIF pada periode tahun ajaran berjalan.
  • Status Aktif NUPTK akan menjadi dasar bagi pemilik NUPTK untuk dapat mengikuti program lain terkait seperti: Sertifikasi, UKG, Diklat hingga Tunjangan selama satu periode tahun ajaran (saat ini untuk 2013/2014).
  • Status TIDAK AKTIF tidak menghapus NUPTK dari yang bersangkutan kecuali jika dinyatakan meninggal dunia atau keluar atau undur diri sebagai PTK.
  • Jika TIDAK AKTIF maka status NUPTK dapat AKTIF  kembali jika pemilik NUPTK melakukan proses VerVal pada periode tahun ajaran selanjutnya (2014/2015).
untuk info lebih jelas silahkan download ppt LAYANAN PADAMU NEGERI di http://www.dispendiksidoarjo.net
TUGAS KEPALA SEKOLAH antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Menunjuk operator sekolah yang menguasai TIK.
  2. Menanda-tangani formulir dan memastikan kesesuaian data dengan kondisi faktual.
  3. Memastikan pengisian form data dasar sekolah (program EDS) lengkap dan sesuai kondisi faktual.
  4. Memastikan seluruh PTK di Satuan Pendidikannya yang belum memiliki Satuan Pendidikan Induk mendapatkan PegID dan melengkapi pengisian Form Kuisoner EDS.
  5. Menetapkan nama anggota Komite Sekolah yang akan dijadikan responden Kuisoner EDS.
  6. Menetapkan nama perwakilan Siswa yang akan dijadikan responden Kuisoner EDS.
  7. Memfasilitasi proses tersebut di atas sesuai kewenangannya.
TUGAS OPERATOR SEKOLAH (OPS) dalam proses aktivasi dan verval lv.1 adalah antara lain:
  1. Membuat email sekolah untuk reset password jika password akun sekolah lupa.
  2. Mengaktifkan akun sekolah sesuai surat aktivasi akun sekolah yang dibagikan.
  3. Menerima formulir A01 dari PTK yang sekolah induknya di sekolah tersebut.
  4. Memverifikasi formulir dengan dokumen lampiran yang dipersyaratkan. Jangan segan-segan menolak dan meminta revisi ke PTK jika tidak sesuai.
  5. Mengisi form aplikasi sesuai formulir A01 yang telah diverifikasi tadi.
  6. Mencetak surat tanda bukti input data yang juga memuat akun aktivasi PTK yang bersangkutan.
  7. Menyerahkan surat aktivasi akun PTK ke PTK yang bersangkutan.
  8. Menyimpan berkas yang diserahkan PTK ke TU Sekolah.
TUGAS PTK (GURU/KS dll)
  1. Aktifasi akun anda berdasar surat bukti verval Lv.1 yg diserahkan oleh OPS
  2. Login kemudian cek data yang sudah diverval oleh OPS jika ada yg salah silahkan hubungi OPS
  3. Mengisi data detail diri
  4. Mengisi EDS
  5. dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: